wartawan singgalang

Kamis, 06 Februari 2014

Pemkab Jamin Pengobatan Mardiana
Setelah Tujuh Tahun Diserang Kanker Payudara

Sungai Asam---Mardiana tak kuasa menahan haru. Kesedihan bercampur gembira menyelinap di wajahnya. Ibu rumah tangga dari keluarga miskin yang telah lama mengidap penyakit kanker payudara ini merasa diperhatikan yang amat sangat. Bagaikan mimpi saja, Rabu lalu dia didatangi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni.
    Kedatangan Bupati Ali Mukhni cukup mengaggetkan seisi rumah dan warga Sungai Asam, tempat Mardiana tinggal. Mereka tak menyangka bahwa yang datang tersebut, adalah orang nomor satu di Padang Pariaman. Mardiana yang telah tujuh tahun mengidap penyakit kanker tak kuasa menahan tangis ketika Bupati Ali Mukhni mendatangi dan menyapa, serta memberikan pertolongan yang sangat luar biasa.
    "Terima kasih ya Allah. Kami ndak manyangko Apak katibo ka rumah," isak tangis Mardiana, sambil memegang tangannya yang membengkak akibat sakik kanker payudara tersebut.
    Selama ini Mardiana telah berjuang untuk sembuh dari sakitnya dengan berbagai macam pengobatan. Namun, karena terbatasnya biaya, penyakit yang dideritanya belum juga sembuh. "Ambo lah pasrah sajo jo panyakik ko Pak. Karano ndak punya biaya untuk barubek lai doh Pak," ucap Mardiana terbata-bata.
    Rasa syukur diucapkan Mardiana, ketika Bupati Ali Mukhni mengatakan bahwa pemerintah daerah menanggung segala biaya berobat hingga sembuh nantinya. Mulai berangkat dari rumah sampai pulang dari rumah sakir.
    Tim medis yang ikut bersama Bupati Ali Mukhni segera memeriksa kondisi kesehatan Mardiana, dan menyiapkan satu unit ambulan untuk dirujuk ke Rumah sakit M. Djamil di Padang.
    Bupati Ali Mukhni menjelaskan kedatangannya ke rumah Mardiana atas laporan masyarakat, ketika usai melantik Walinagari Lubuak Pandan. Turut pula bersama dia, Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Leonardy Harmainy.
    Bupati Ali Mukhni mengungkapkan, segala biaya yang ditimbulkan untuk pengobatan Mardiana sepenuhnya ditanggung BAZ dan BPJS, yang sama halnya ketika merujuk pasien kanker payudara di Bukik Caliak, Kampuang Dalam beberapa waktu lalu.
    Wakil Ketua DPRD Sumbar Leonardy Harmainy memberikan apreasiasi kepada Bupati Ali Mukhni, yang bertindak cepat tanpa rekayasa dalam merespon laporan masyarakat. Pada kesempatan tersebut Leonardy juga membantu biaya tambahan untuk keluarga Mardiana. "Kami semua mendoakan kesembuhan Mardiana. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan selama menjalani pengobatan," kata Leonardy. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar