wartawan singgalang

Sabtu, 07 November 2015

Alfikri Mukhlis Dapat Dukungan di Silangkuang Kesenian Saluang dan Badoncek Warnai Pelantikan Walikorong Gusmawati

Alfikri Mukhlis Dapat Dukungan di Silangkuang
Kesenian Saluang dan Badoncek Warnai Pelantikan Walikorong Gusmawati

VII Koto--Masyarakat Korong Silangkuang, Nagari Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Padang Pariaman, Minggu (1/11) malam baralek gadang. Bersalung semalam suntuk, usai pelantikan walikorong setempat, Gusmawati yang diberi amanah oleh masyarakat untuk memimpin korong tersebut nama acaranya.
    Tak tanggung-tanggung. Hampir semua masyarakat Lurah Ampalu tumpah ruah di korong yang menuju Nagari Koto Dalam, Kecamatan Padang Sago itu. Alfikri Mukhlis, calon Bupati Padang Pariaman nomor urut dua hadir malam itu, dan masyarakat pun memberikan dukungan moril pada calon yang diusung Partai NasDem dan Hanura tersebut.
    Nasruddin Subri, tokoh masyarakat Silangkuang kepada Singgalang menjelaskan, hiburan ini dilakukan sekalian sambil mencari uang dengan badoncek untuk pembangunan kembali kantor walikorong yang telah punah akibat gempa akhir 2009 silam.
    "Alhamdulillah, malam itu terkumpul Rp15 juta dari hasil badoncek. Ditambah sumbangan langsung dari perantau Lurah Ampalu yang ada di Jakarta dan Pekanbaru senilai Rp5 juta," kata Apuak, sapaan akrap Nasruddin Subri.
    Menurut Apuak, masyarakat Silangkuang dan Lurah Ampalu ingin adanya perubahan mendasar di daerah ini. Pilkada 9 Desember mendatang, adalah salah satu solusi untuk mewujudkan perubahan demikian.
    Atas nama masyarakat, Apuak menyampaikan dukungan moril pada pasangan Alfikri Mukhlis - Yulius Danil. "Kehadiran calon bupati ini, tentu tertumpang harapan kami, bagaimana kampung ini bisa maju dan setara dengan nagari lainnya di Padang Pariaman," ungkapnya.
    Alfikri Mukhlis yang juga Ketua DPD Partai NasDem Padang Pariaman itu merasa senang dapat hadir memenuhi undangan masyarakat Silangkuang. "Mari kita bangun korong ini secara bersama, dan mari pula kita dukung kepemimpinan walikorong yang berasal dari kaum perempuan ini," harapnya.
    Korong, kata Alfikri Mukhlis, adalah tonggak penting yang akan memajukan sebuah nagari di Padang Pariaman. Majunya sebuah korong, akan memperlihatkan majunya nagari terkait yang menjadi induk dari korong demikian.
    Pemuda Pancasila berikan ukungan
    Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Padang Pariaman menitipkan aspirasi perubahannya, pada pasangan Alfikri Mukhlis - Yulius Danil, untuk kepemimpinan daerah itu lima tahun mendatang.
    Ketua MPC PP Padang Pariaman Imran Zahdi Datuak Tumangguang Basa, bersama personilnya, Selasa (3/11) malam secara resmi menyerahkan dukungan tersebut langsung kepada calon Bupati Alfikri Mukhlis, yang malam itu juga hadir dalam pertemuan PP di sebuah kafe di Lubuk Alung.
    "Kita melihat, ada semacam perubahan yang akan diwujudkan nantinya oleh calon bupati dengan nomor urut dua ini, terutama yang berhubungan dengan langkah pemberdayaan anak muda," kata Imran Zahdi, yang secara kepartaian bernaung di bawah Partai Golkar tersebut.
    Dia melihat, Padang Pariaman yang punya banyak potensi alam, masih belum bisa memberikan kegairahan bagi anak muda daerah itu. "Pemuda hari ini, adalah pemimpin hari esok. Potensi pemuda harus digerakan dan dikembangkan dengan baik, sesuai potensinya," ujar Imran Zahdi.
    Menurutnya, bersamaan dengan dukungan PP hari ini dilakukan ke pasangan yang dijagokan Partai NasDem dan Hanura ini, juga sekalian adanya pemberian dukungan yang sama dari Gapensi Padang Pariaman, dan LSM Penjara. "Kita semua sepakat untuk masuk pada gerbong pasangan ini," sebutnya.
    Alfikri Mukhlis kepada Singgalang merasa tersanjung, dan gembira sekali atas dukungan demikian. "Membangun daerah memang butuh kebersamaan. Tidak bisa hanya dijalankan oleh bupati dan wakil bupati," kata Alfikri yang juga Ketua DPD Partai NasDem Padang Pariaman itu.
    "Kita tahu, PP adalah wadah tempat berkumpulnya para anak muda yang mempunyai visi misi jauh kedepan. Tak ayal lagi, dalam momen Pilkada PP harus ikut terlibat," ungkapnya.
    Pada kesempatan itu, Alfikri Mukhlis mengajak PP Padang Pariaman untuk bersama-sama melakukan sosialisasi Pilkada di tengah masyarakat. Sebab, sosialisasi yang dilakukan pihak penyelenggara Pilkada masih terbatas, dan belum menyentuh semua aspek masyarakat. "Mari kita wujudkan perubahan lewat pesta demokrasi Pilkada ini," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar