wartawan singgalang

Rabu, 19 Maret 2014

Ketika Latihan Menembak Mampu Merubah Sikap dan Mental

Ketika Latihan Menembak Mampu Merubah Sikap dan Mental

Kayutanam--Ketika melihat orang lain menggunakan senjata api, kelihatannya amatlah mudah. Namun, ketika dicoba pula dalam sebuah latihan, perlu sebuah sikap, disiplin yang tinggi dan mental yang kuat tentunya.
    Kasi Linmas Satpol PP Kota Pariaman, Batrizal merasakan demikian saat ikut latihan menembak di Lapangan Tembak Kayutanam, Padang Pariaman. Kegiatan selama dua hari; Rabu dan Kamis kemarin, diadakan Kodim Pariaman tentu menjadi sejarah tersendiri oleh Batrizal.
    Apalagi yang dikokangkan sebuah senjata laras panjang, yang lazim dipakai oleh TNI, dan aparat negara yang bertugas dibidang keamanan, menjaga NKRI dari gangguang dan kepunahan.
    Dilibatknnya Batrizal dan sejumlah personil Pol PP Kota Pariaman lainnya dalam latihan tersebut, tentu menjadi nilai tambah. Meskipun, secara pribadi dan kedinasan dalam bertugas mengamankan Perda, dan peraturan walikota dia tidak menuntut harus pakai senjata api.
    "Dari dulu, saya ingin merasakan bagaimana memegang sebuah senjata, sekaligus mematik pelatuk-nya. Namun, keinginan demikian barulah terwujud dua hari belakangan. Itu pun berkaitan dengan tugas dan tanggungjawab saya selaku aparat keamanan daerah," ungkapnya pada Singgalang.
    Dengan itu, Batrizal merasakan sekali, betapa hasil latihan selama dua hari itu mampu merubah sikap dan pola hidup yang harus diterapkan. Artinya, pengayoman, ketegasan, dan bertindak sesuai prosedur, diiringi dengan mental yang kuat, tentu akan menjadikan tugas kesehariannya mempunyai nilai tambah yang sangat luar biasa. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar