wartawan singgalang

Rabu, 12 Maret 2014

Dimata Ustad Yusuf Mansur, Ali Mukhni Bupati yang Gigih dan Relegius Jadikan Tabligh Akbar dan Zikir Sebagai Solusi Persoalan dan Permasalahan

Dimata Ustad Yusuf Mansur, Ali Mukhni Bupati yang Gigih dan Relegius
Jadikan Tabligh Akbar dan Zikir Sebagai Solusi Persoalan dan Permasalahan

Padang Pariaman---Untuk kedua kalinya Ustad Yusuf Mansur memenuhi undangan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam rangka tabligh akbar se-Sumatera Barat, yang dipusatkan di Kampus Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) di Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis, Senin (10/3). Tabligh akbar yang dipadati ribuan jamaah majelis taqlim, jajaran PNS, guru, siswa dan masyarakat Padang Pariaman itu disambut antusias.
    Bupati Ali Mukhni mengatakan, digelarnya tabligh akbar se-Sumatera Barat ini sudah lama direncanakan, dan dinantikan oleh seluruh masyarakat. Namun, baru bisa terwujud awal Maret ini. Ali Mukhni berniat menjadikan tabligh akbar sebagai agenda rutin setiap tahunnya selama kepemimpinan dia. Tabligh akbar bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta semakin sempurna.
    Selain itu, Bupati Ali Mukhni berharap dengan tabligh akbar bersama doa dan berzikir itu, dijauhkan daerah itu dari segala bentuk bencana. Sebagaimana diketahui, Kabupaten Padang Pariaman adalan etalase bencana di Sumatera Barat, seperti gempa, banjir, kebakaran, puting beliung, longsor hingga ancaman tsunami.
    Tabligh akbar ini juga sebagai ajang promosi kampus BP2IP yang menjadi kebanggaan Sumatera Barat, yang terletak di Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis. BP2IP yang telah berdiri megah dan terbesar di Indonesia, dengan biaya pembangunannya mencapai Rp1,3 trilyun ini merupakan lembaga yang akan mencetak para pelaut tangguh, yang dibutuhkan dunia pelayaran.
    "Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan Bapak Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan masyarakat, telah berdiri kampus BP2IP yang sangat megah dihadapan kita. Mega proyek ini menelan biaya Rp1,3 trilyun hingga selesai," kata Bupati Ali Mukhni.
    Bupati Ali Mukhni optimis, dengan dukungan Gubernur Irwan Prayitno, DPRD, Muspida, perantau serta seluruh masyarakat Padang Pariaman, akan lebih baik dan lebih maju lagi. Berbagai fakta pembangunan telah diawali dengan dibangunnya kampus BP2IP, pelabuhan Tiram, MAN Insan Cendikia di Sintuak, Main Stadion di Lubuk Alung untuk persiapan PON 2024, Akademi Komunitas di Sungai Limau, pembangunan jalan lingkar Duku-Sicincin, jalur kereta api Duku-BIM, normalisasi sungai, penyediaan air bersih dan pemberian bantuan kepada siswa berprestasi dan masyarakat miskin.
    Pada kesempatan ini, pemerintah dan masyarakat Padang Pariaman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Irwan Prayitno dan DPRD Sumbar yang begitu tinggi perhatiannya terhadap Kabupaten Padang Pariaman. Bupati Ali Mukhni juga mohon doa dari seluruh jamaah agar Padang Pariaman sukses sebagai tuan rumah Tour de Singkarak 2014 yang diikuti 33 negara. Dimana upacara pembukaan akan dilangsungkan pada tanggal 2 Juni nanti di Pantai Tiram. Malam hari dan kemudian esok paginya tanggal 3 Juni dilanjutkan grand star etape pertama di Kantor Bupati di Pasa Dama, Nagari Parit Malintang.
    Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menyambut positif diadakannya tabligh akbar yang dihadiri ribuan jamaah se-Sumatera Barat. Irwan Prayitno juga memuji kegigihan Ali Mukhni dalam membangun Padang Pariaman, sehingga bisa merubah wajah Sumbar. Kehadiran ustad Yusuf Mansur diharapkan sebagai solusi berbagai persoalan dan permasalahan yang terjadi di daerah ini, termasuk bencana kabut asap yang semakin memprihatinkan beberapa bulan terakhir.
    Ustad Yusuf Mansur dalam tausyiahnya, menceritakan kenangannya saat menghadiri tabligh akbar tahun 2011 lalu di tempat yang sama. Saat itu jalannya masih berlobang, belum diaspal dan Kampus BP2IP berdiri. Namun tahun 2014 ini, telah banyak berubah. Jalan dari BIM ke Tiram sudah diaspal dan Kampus BP2IP juga berdiri megah dan indah.
    "Dulu ketika tahun 2011, jalannya belum bagus. Banyak lobangnya dan kampus BP2IP belum ada. Namun Sekarang sudah banyak berubah. Jalannya sudah diaspal dan berdiri pula BP2IP yang megah dan jadi kebanggaan masyarakat Sumbar. Kita apreasiasi Bapak Gubernur dan Bapak Bupati," kata Ustad yang acap nongol dilayar kaca ini memuji Irwan Prayitno dan Ali Mukhni.
    Ustad Yusuf Mansur juga kagum dengan kepribadian Ali Mukhni yang santun, rendah hati, religius dan pekerja keras. Dia mengaku, diberbagai media sosial seperti twitter dan facebook, banyak yang memuji orang nomor satu di Padang Pariaman ini. Karena itulah muncul gagasan dari Ustad Yusuf Mansur untuk mendirikan lembaga pendidikan Daarul Al-Quran secara patungan dengan Gubernur Irwan dan Bupati Ali Mukhni. Sebagai langkah awal, Lembaga ini nantinya akan merekrut siswa sebanyak satu orang perkecamatan. Padang Parisman yang 17 kecamatan, terdapat 17 siswa yang akan dididik secara intensif untuk menghafal Quran.
    Ustad Yusuf Mansur menghimbau jamaah, pentingnya mentauhidkan Allah SWT yang diawali dengan orangtua sehingga tertanam nilai-nilai tauhid kepada putra-putri mereka. Beliau juga menekankan, agar umat Islam meyakini sepenuhnya kebesaran Allah SWT sebagai pemilik alam semesta, baik bumi maupun langit. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar