wartawan singgalang

Rabu, 19 Maret 2014

Diminta Bekerja Ikhlas dan Melanjutkan Syekh Ali Imran Hasan Doakan Ali Mukhni dan Mulyadi

Diminta Bekerja Ikhlas dan Melanjutkan
Syekh Ali Imran Hasan Doakan Ali Mukhni dan Mulyadi

Pakandangan--Untuk kesekian kalinya, Bupati Ali Mukhni sowan dan silaturrahim ke Syekh Ali Imran Hasan, pendiri Ponpes Nurul Yaqin Ringan-Ringan. Ratusan santriwan dan santriwati tampak bahagia dan senang atas kunjungan bupati yang dipilih pada 2010 lalu tersebut.
    Tidak sendirian. Sekalian mengujungi ulama sepuh demikian, Ali Mukhni juga melihat rumah susun yang merupakan proyek Kemenpera RI yang sedang dalam pengerjaan, bersama Mulyadi, anggota DPR RI dari Partai Demokrat.
    Bagi Ali Mukhni, ulama adalah suluh bendang dalam nagari. Apalagi, Syekh Ali Imran Hasan, seorang ulama besar yang sudah lanjut usia, yang patut didatangi, sekaligus minta nasehat dan fatwa, dalam melangkah kedepan, melanjutkan pembangunan Padang Pariaman.
    Kata salah seorang satri disana, Bupati Ali Mukhni acap berkunjung ke sini. "Kami tahu betul, dan melihatnya sebagai sosok pemimpin yang sangat peduli terhadap surau dan pesantren. Apapun momen yang kami lakukan, sangat jarang tidak dihadairi Bupati Ali Mukhni," kata santri itu.
    Pada kesempatan sowan tersebut, Syekh Ali Imran Hasan mendoakan Bupati Ali Mukhni dan Mulyadi agar diberi kesehatan dalam bekerja, untuk kepentingan umat khususnya di Padang Pariaman. Syekh Ali Imran berpesan pada Ali Mukhni, untuk bekerja ikhlas, dalam membangun daerah itu.
    Setelah bersilaturahim dengan Syekh Ali Imran Hasan, Bupati Ali Mukhni dan Mulyadi meninjau pembangunan rumah susun yang lokasinya berjarak sekitar 150 meter dari Ponpes Nurul Yaqin.
    Idarussalam, pimpinan Ponpes Nurul Yaqin mengatakan pembangunan rumah susun ini sangat dibutuhkan santri. Asrama yang sekarang luasnya seperempat hektare, tidak lagi representatif untuk menampung santri yang berjumlah 600 orang. Ponpes ini setiap tahunnya menerima 200 santri.
    Sementara itu, Mulyadi mengatakan, pembangunan rumah susun adalah program Kemenpera RI, yang merupakan mitra kerja Komisi V DPR RI. "Pertengahan 2012 yang lalu, saya menghubungi Bupati Ali Mukhni untuk menyiapkan proposal pembangunan rumah susun. Dalam waktu dua hari saja, Bupati Ali Mukhni sudah mengantarkan proposal, sekaligus lokasi tanah yang sudah bersertifikat," kata Mulyadi. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar