wartawan singgalang

Senin, 21 September 2015

Alfikri Mukhlis Inginkan Padang Pariaman Mendatang Lebih Terkenal Lagi

Alfikri Mukhlis Inginkan Padang Pariaman Mendatang Lebih Terkenal Lagi

Padang Pariaman--Alfikri Mukhlis ingin Kabupaten Padang Pariaman lebih terkenal lagi. "Sekarang, lima tahun sudah Ali Mukhni jadi bupati, daerah itu telah jauh terkenalnya. Lima tahun mendatang, hendaknya lebih terkenal lagi," kata Alfikri Mukhlis, calon bupati yang diusung Partai NasDem dan Hanura ini.   
    Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Padang Pariaman yang lahir di Nagari Kepalo Hilalang, Kecamatan 2x11 Kayutanam 15 Mei 1964 ini sengaja menggandeng Yulius Danil untuk berhadapan dengan calon incumbent; Ali Mukhni, ingin mengabdi buat daerah yang dia cintai, dan ingin membangun masyarakat yang madani.
    Alfikri Mukhlis memastikan, semua tim suksesnya solid sejak dari tingkat kabupaten, hingga ke tingkat korong yang ada di basis tempat pemungutan suara (TPS), untuk memenangkannya dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. "Tim sukses merupakan gabungan pengurus Partai NasDem dan Hanura, yang di kabupaten langsung dipimpin Endarmy dan Joni Hendra. Sedangkan untuk tingkat kecamatan, langsung pengurus DPC NasDem dan DPAC Partai Hanura. Begitu juga di bawahnya; nagari dan korong," kata dia.
    Selain itu, ujar calon bupati yang berpasangan dengan Yulius Danil dengan nomor urut dua ini, pihaknya mulai kebanjiran tim relawan yang membentuk kelompoknya sendiri. "Tim relawan yang di luar partai politik ini langsung mereka sendiri yang membentuk, dari kabupaten hingga ke tingkat nagari dan korong. Mereka bergerak, tanpa menunggu perintah atau komando dari partai pengusung," kata Alfikri.
    Cuma, pihaknya belum membentuk semacam koordinator seluruh tim relawan tersebut. "Tentunya, kita ingin semua pergerakan yang dilakukan tim relawan itu terarah, dan terstruktur dengan baik. Apa yang dilakukan tim relawan, sangat kita hargai dan apresiasi," sebutnya. Khusus untuk anggota DPRD Padang Pariaman yang berasal dari NasDem, lanjut Alfikri, di samping juga ditugaskan menjadi tim sukses di tingkat kabupaten, mereka juga di bebankan mengembalikan suara yang mereka peroleh saat Pileg tahun lalu. Itu ukuran minimal. Kalau boleh tentu harus berlebih.
    "Misalnya, Mothia Azis Datuak Nan Basa yang berhasil jadi Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman dari NasDem, mendapatkan 3.000 lebih suara saat Pileg lalu. Untuk Pilkada serentak ini, dia harus mampu mencarikan suara minimal sebanyak itu pula untuk pasangan Alfikri Mukhlis - Yulius Danil. Demikian itu langsung intruksi partai dari DPP di Jakarta sana," katanya.
    Alfikri Mukhlis maju jadi calon Bupati Padang Pariaman ini langsung pula dapat dukungan yang penuh dari pusat. Apalagi, dalam Pilkada di Pulau Sumatera, Alfikri satu-satunya calon yang berasal dari kader partai murni. "Alhamdulillah, dari sekian banyak Pilkada yang diikuti NasDem di Sumatera, hanya saya di daerah ini yang berasal dari kader. Tentunya hal ini, langkah awal untuk mewujudkan restorasi, sesuai garis perjuangan partai pimpinan Surya Paloh ini," ungkapnya.
    Suami dari Yulianus Tavip, S. Pd, MM yang PNS dan dikaruniai empat putra-putri; Rahmad Idha, S.Pd, Fauza Aulia Putra, Nurul Fadila Alvi, dan Nuqvah Dinda Alvi ini, sebelum bergabung dengan Partai NasDem pernah memangku sejumlah jabatan di BUMN dan organisasi sosial kemasyarakatan. Mulai dari PT Hanbo & Co (Perusahaan Korea) Padang 1984 – 1985, PT OBAYASHI (Perusahaan Jepang) Aceh 1985 – 1988, PT Pupuk Iskandar Muda (Persero)    Aceh 1988 – 2008, Anggota KPU Padang Pariaman 2003 – 2008, Direktur CV KBKS Padang Pariaman 2000 – Sekarang, Pelatih Kepala SSB PT PIM Persero Lhokseumawe Aceh 1988 – 19994, Pengurus KONI Aceh Utara, Pelatih Kepala PSLA Sicincin, Padang Pariaman 2000 – 2005, Ketua TPA/TPSA Muawwanah Kepalo Hilalang 2005 – sekarang, Ketua Pemuda Demokrasi Kebangsaan Sumbar 2008 – 2010, Pengurus Pengda PSSI Sumbar 2008 – 2015, Ketua Bidang Organisasi Ormas Nasional Demokrat 2010, Ketua Lansia Kepalo Hilalang 2010 – 2015.    
    Tinggal di Dusun Villa Jaya Kiambang, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Alfikri Mukhlis memulai pendidikannya di SD Kepalo Hilalang 1976, SMP Sicincin, 1976 – 1980, SMA Lubuk Pandan 1983 – 1984. "Saya dari dulu hobi bola. Saking hobinya, sampai-sampai kuliah tak sempat menyelesaikannya. Pernah kuliah di Aceh dan Padang. Namun, tak selesai-selesai," kata dia.
    Alfikri Mukhlis yang juga Ketua DPD Partai NasDem Padang Pariaman ini, di samping butuh dukungan penuh dari masyarakat, dia juga ingin masyarakat daerahnya proaktif dalam mengawal jalannya Pilkada ini. "Silahkan hidupkan lampu kita, dan sekali-kali jangan memadamkan lampu orang lain. Sebab, semua calon kepala daerah adalah orang-orang pilihan yang ditetapkan dengan berbagai pertimbangan yang sangat matang," ungkapnya.
    Salam dua jari
    Sepertinya, pasangan Alfikri Mukhlis - Yulius Danil sangat cocok dengan nomor urut dua. Apalagi, Alfikri yang dalam Pilpres tahun lalu memang berada di barisan Jokowi-JK, yang sangat akrap dengan 'salam dua jari'. "Ini mungkin sudah takdir saya, kenapa nomor urut dua yang dapat dalam pengundian yang dilakukan KPU beberapa waktu lalu. Semoga saja nomor ini membawa berkah yang sama dalam Pilpres tahun lalu, yakni mampu mewujudkan restorasi di Padang Pariaman," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar