wartawan singgalang

Kamis, 20 Agustus 2015

Alfikri Mukhlis - Yulius Danil Mendominasi Dapil III dan IV

Alfikri Mukhlis - Yulius Danil Mendominasi Dapil III dan IV

Padang Pariaman--Pilkada serentak semakin dekat. Tanggal 24 Agustus ini KPU mengumumkan pasangan calon kepala daerah yang ikut pertarungan. Di Padang Pariaman, baliho pasangan Alfikri Mukhlis - Yulius Danil mulai tersebar di tempat-tempat strategis dengan sangat gagahnya. Bahkan terkesan lebih wah dan serius untuk 'melawan' pasangan Ali Mukhni - Suhatri Bur, yang balihonya hanya ukuran kecil di sejumlah tempat.
    Sejumlah baliho itu banyak beredar di Dapil III Padang Pariaman yang wilayahnya meliputi Kecamatan 2x11 Kayutanam, 2x11 Enam Lingkung, Enam Lingkung, Nan Sabaris dan Kecamatan Ulakan Tapakis. Dan memang, di Dapil ini terkesan pesta Pilkada terkesan sedikit melawan, karena calon bupati; Alfikri Mukhlis yang juga Ketua DPD Partai NasDem berasal dari dapil ini. Sama halnya dengan Suhatri Bur, calon wakil bupati yang akan mendampingi Ali Mukhni, juga bertitik tolak dari Dapil ini.
    Pasangan Ali Mukhni - Suhatri Bur ingin melanjutkan pembangunan Padang Pariaman yang dinilainya masih terbengkalai. Sedangkan pasangan Alfikri Mukhlis - Yulius Danis ingin menjadikan daerah itu lebih terkenal lagi. "Sekarang Padang Pariaman di tangan Bupati Ali Mukhni telah terkenal. Kedepan, atau periode mendatang daerah bekas gempa 2009 ini harus lebih terkenal lagi. Itu wujud dari sebuah nilai perubahan," kata Alfikri Mukhlis.
    Alfikri Mukhlis - Yulius Danil yang diusung Partai NasDem dan Hanura tampak diuntungkanan dengan bakal menguasai Dapil III dan IV Padang Pariaman. Bila dikalkulasikan, kedua Dapil ini mempunyai jumlah anggota DPRD sebanyak 21 dari 40 anggota dewan. Sejarah juga membuktikan, Yulius Danil jadi Ketua DPRD Padang Pariaman periode 2004-2009, adalah berangkat dari Dapil IV, yang waktu itu mampu mendudukkan dua orang kader Golkar sekaligus.
    Sejarah yang sama dengan Yulius Danil, juga dimunculkan Partai NaDem di Dapil III. Meskipun Alfikri Mukhlis tak dapat kursi dewan, partai yang dia pimpin mampu jadi pemenang di Dapil III, dengan mengirim dua orang wakilnya ke DPRD Padang Pariaman pada Pileg tahun lalu. Di bidang politik, Alfikri Mukhlis dan Yulius Danil punya modal politik yang kuat untuk meraup suara masyarakat nantinya pada 9 Desember menuju kursi bupati dan wakil bupati.
    Kepada Singgalang, Alfikri Mukhlis menyebutkan baliho yang dia pasang sudah meliputi empat Dapil yang ada di Padang Pariaman. "Sebagian baliho itu ada timbal balik, ada yang sebelah. Namun, ada pula yang di pasang dengan tonggak kayu, lantaran tempat pemasangan tonggak basi sudah penuh oleh iklan lain," kata dia.
    "Insya Allah, kita ingin memberikan yang terbaik buat Padang Pariaman lima tahun mendatang. Tentunya, keinginan demikian harus diwujudkan secara bersama-sama. Tanpa dukungan penuh dari masyarakat, akan sangat sulit mendambakan restorasi tersebut," kata Alfikri.
    Divisi Hukum KPU Padang Pariaman, Zulnaidi meminta kepada seluruh masyarakat daerah itu untuk melihat langsung dokumen asli pasangan calon kepala daerah yang diantarkan ke KPU. Ini dimasudkan, bagian dari keterbukaan informasi. Apalagi, pasca berakhirnya masa pendaftaran, banyak informasi simpang siur di tengah masyarakat yang dinilai cukup membingungkan.
    "Semua masyarakat berhak melihat dokumen asli calon kepala daerah. Mulai dari ijazah sampai ke hasil kesehatan sang calon. Silahkan datang dan lihat langsung hal itu di kantor KPU yang terletak di Padang Baru, Nagari Parit Malintang," kata Edy-sapaan akrap Zulnaidi. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar