wartawan singgalang

Kamis, 29 Januari 2015

Kepedulian Baznas Warga Miskin Itu Berhasil Dioperasi dan Dirawat Khusus

Kepedulian Baznas
Warga Miskin Itu Berhasil Dioperasi dan Dirawat Khusus

Padang Pariaman--Dodi Fahrizal yang menderita penyakit tomor ganas, Sabtu lalu selesai menjalani operasi di Semen Padang Hospitas. Warga miskin di Sibaruas, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau berusia 26 tahun itu dapat bernafas legas, karena penyakit yang diderita di bagian hidungnya bisa disingkirkan secara medis.
    Sementara itu, Ririn, anak 26 bulan yang menderita penyakit Ichthisis atau kelainan kulit, juga telah dapat dirawat secara intensif di RSUP M. Djamil, Padang. Ririn yang warga Pilubang itu dapat dirawat setelah diberikan rujukan dari Puskesmas Sungai Limau.
    Irwansyah yang menderita penyakit kanker rectum, warga Kuranji Hilia, Kecamatan Sungai Limau juga telah dioperasi pada hari yang sama di M. Djamil, Padang. Sedangkan Andi Pramiko yang berusia 27 tahun mengalami penyakit kanker paru komplikasi, saat ini dirawat khusus di M. Djamil, Padang.
    Kamis kemarin, Sekretaris Komisi II DPRD Padang Pariaman, Tri Suryadi bersama Walinagari Pilubang, Khaidir, Koordinator Promkes; Anis Hayati mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan Baznas Padang Pariaman kepada empat orang warga Kecamatan Sungai Limau yang sedang dirawat demikian.
    "Semuanya merupakan warga miskin yang pantas dan patut dapat bantuan dari Baznas. Mereka ada yang telah lama mengalami penyakit itu yang nyaris tidak diketahui. Nah, kehadiran kita sekaligus memberikan bantuan sekedarnya, merupakan wujud dari kepedulian," kata Tri Suryadi, politikus Gerindra Padang Pariaman ini.
    Sebelumnya, kata Tri Suryadi, pihaknya telah membawa Bupati Ali Mukhni ke rumah Dodi di Sibaruas. Atas anjuran bupati yang diintruksikan ke Dinas Kesehatanlah, Dodi dapat dioperasi dengan baik dan aman.
    Tri Suryadi dan Anis Hayati, merupakan warga Sungai Limau yang ikut penduli dan andil terhadap sosial kemasyarakatan. Apalagi, Tri Suryadi sebelum jadi anggota dewan terhormat, adalah walinagari Pilubang dulunya, yang banyak tahu soal parasaian masyarakatnya sendiri.
    Bagi Tri Suryadi, semua masyarakat Padang Pariaman harus mendapatkan pelayanan kesehatan. Warga miskin tidak boleh terhalang untuk berobat, akibat ketidak-adaan uang. Disinilah peran berbagai pihak, termasuk dirinya, dan Baznas Padang Pariaman sebagai lembaga yang mengelola zakat para PNS di lingkungan Pemkab daerah tersebut. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar