wartawan singgalang

Kamis, 11 Oktober 2012

Wakili Sumbar ke MTQ Korpri Tingkat Nasional Selain PNS, Zaimar Juga Guru Mengaji

Wakili Sumbar ke MTQ Korpri Tingkat Nasional
Selain PNS, Zaimar Juga Guru Mengaji

Pariaman---Zaimar sama sekali tidak menyangka, kalau dirinya bisa juara MTQ Korpri tingkat Sumatra Barat. Memang, guru bidang studi Alquran dan Hadist pada MTs YDSI Islamic Centre Pariaman itu sudah gemar mengaji semenjak kelas tiga SD dulunya. Namun belum pernah juara atau meraih prestasi pada MTQ nasional, baik tingkat kecamatan, apalagi tingkat kabupaten dan provinsi.
    Tetapi Tuhan berkehendak lain. Perempuan tiga anak kelahiran Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan itu mampu keluar sebagai juara satu pada cabang Tilawah Putri di MTQ atar pegawai negeri se Sumatra
Barat yang diadakan di Padang, pekan lalu. Dan dia pun merasa senang dan gembira, bisa mengharumkan nama baik pegawai dilingkungan Pemkab Padang Pariaman, dan insya Allah sebulan lagi dia akan ikut MTQ Korpri pada tingkat nasional yang akan diadakan di Makassar, mewakili ranah Minang ini.
    Dia melihat, juara dalam sebuah kompetisi seperti MTQ misalnya, itu nasib-nasiban. "Walaupun saya belum pernah menjuarai MTO nasional, anak asuhan saya telah banyak yang juara. Dibidang MTQ nasional saya sering juga ikut, tetapi belum bisa mendapatkan prestasi karena lebih banyak yang pandai dari saya, dan itu juga merupakan takdir bagi saya," cerita Zaimar saat bertemu dengan Singgalang, Selasa kemarin di
Pariaman.
    Disamping sebagai seorang guru di sekolah berbasiskan agama itu, Zaimar juga guru ngaji. Khusus dikediamannya di Batang Kabuang, Pariaman, Zaimar membimbing anak-anak sebanyak 200 orang lebih setiap malamnya. Itu khusus dibidang seni tajwid Alquran. Tak heran, bagi Zaimar tidak ada istilah waktu yang terbuang sia-sia. Siang hari aktif mengajar sebagai guru PNS dilingkungan Kemenag Padang Pariaman, dan malam harinya juga bergelut dengan anak-anak kampung disekitar tempat tinggalnya itu.
    Zaimar menilai, hidup dengan cara mengajar adalah ibadah, apabila dilandasi dengan tulus dan ikhlas. Untuk ini dia selalu senang dan gembira, manakala menghadapi pelajar, baik di sekolah maupun dirumah. Kini, dia sedang sibuk mengurus segala kelengkapan administrasi untuk ikut MTQ Korpri tingkat nasional yang akan diadakan November mendatang di Makassar, dan sekalian menggiatkan latihan.
    Dia bertekad untuk bisa membawa nama baik pegawai Sumatra Barat dikancah nasional itu. Dia akan berbuat semaksimal mungkin. Untuk itu, dia sangat mengharapkan dukungan dan doa restu dari seluruh pegawai Pemkab Padang Pariaman dan masyarakat banyak, agar dia bisa tampil maksimal, yang pada akhirnya bisa meraih prestasi pula. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar