wartawan singgalang

Kamis, 17 November 2011

BALON Wali Nagari Ali Akbar



"Keberhasilan Pembangunan tak dapat Diukur dengan Janji"
Sungai Limau, Singalang (Jum'at 11/11/2011, hal. C-25)

Genderang pemilihan Wali Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan sungai Limau, Padang Pariaman telah ditabuh. Kini, semua Bakal calon sedang diajukan ke Bupati untuk di SK-kan sebagai Calon Wali Nagari yang sah untuk dipilih oleh masyarakat.

H. Ali Akbar, SE.Ak., satu dari empat bakal valon Wali Nagari akan ikut dalam persaingan tersebut. Anak muda yang telah malang melintang di dunia organisasi sosial kemasyarakatan itu bertekad ingin memberikan yang terbaik pada kampung halamannya, Guguak Kuranji Hilir (sebelumnya bernama Korong Paingan).

Baginya, pemilihan walinagari merupakan bagian dari upaya pencerdasan masyarakat, terutama menyangkut soal pilihan. Terbangunnya tata kelola pemerintahan nagari yang baik dan bersih, guna mewujudkan Guguak Kuranji Hilir yang adil, makmur dan sejahtera. Itu sepenggal Visi dan Misinya untuk ikut maju pada momen perdana ini.

Kepada Singgalang, Rabu (9/11) Sekretaris Asosiasi Beras Tani (ABT) Kabupaten Padang Pariaman itu menjelaskan, Keberhasilan pembangunan masyarakat tidak dapat diukur dengan janji atau kata-kata.

Tapi, pada prinsipnya hanya dapat diukur dari apa dan sejauhmana pembangunan itu telah dikerjakan, serta memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat. Singkatnya, pembangunan yang sebenarnya adalah fakta atau kenyataan dari suatu usaha yang telah membuahkan perkembangan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita merasa terpanggil untuk mengabdikan diri sepenuhnya bagi masyarakat Guguak Kuranji Hilir. Dasar keterpanggilan ini tentunya terletak pada pengalaman tiga tahun belakangan, dimana masyarakat Nagari Guguak Kuranji Hilir telah mempercayakan kebutuhan dan harapannya melalui berbagai karya pembangunan yang telah kita lakukan semaksimal mungkin," kata dia.

Nagari Guguak Kuranji Hilir, kata Ali Akbar, merupakan salah satu dari beberapa korong yang dimekarkan Februari lalu. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar