wartawan singgalang

Selasa, 28 Januari 2014

Abdi Loyal yang tak Pernah Mengeluh Itu Pergi Selamanya

Abdi Loyal yang tak Pernah Mengeluh Itu Pergi Selamanya

Lubuk Alung---Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Irawadi, exs Sekcam Lubuk Alung meninggal dunia, Selasa malam kemarin. Itu kabar yang disebarluaskan Nasrizal dalam grup Rapet Bamus di BBM. Tentunya kabar demikian sangat mengejutkan. Irawadi yang juga pernah jadi Pjs Walinagari Pasie Laweh Lubuk Alung ini pergi untuk selamanya.
    Bagi masyarakat Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman nama Irawadi sudah tidak asing lagi. Pria kelahiran Indrapura, Pesisir Selatan pada 1962 ini sangat terkenal ramah, mudah senyum dan bisa bergaul dengan masyarakat luas ditempat kerjanya. Dia menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 00.00 di kediamannya, Kota Padang.
    Dia cukup lama menanggung penyakit liper. Sempat lama dirawat di Rumah Sakit Siti Rahmah, dan terakhir dirawat di Rumah Sakit TNI, Gantiang, Padang. Dalam rentang sakit yang berkepanjangan itulah, jabatan yang diembannya sebagai Sekcam Lubuk Alung digantikan oleh Vemi.
    Saking eloknya Irawadi dengan masyarakat di Lubuk Alung, banyak masyarakat dan koleganya yang menyambangi ke rumah sakit saat dia dirawat. Darfiawati, istri tercitanya bersama empat orang putra-putrinya tampak sedih dan terpukul menerimah cobaan demikian. Dari rumah duka dikabarkan, Irawadi yang pernah lama jadi Sekcam VII Koto Sungai Sariak ini dimakamkan hari ini (Rabu kemarin) di kampung halamanya, Indrapura.
    Camat Lubuk Alung Azminur saat mendapat kabar itu langsung terhenyak. "Dia abdi negara yang loyal kepada pimpinan, disiplin, dan tidak pernah mengeluh dalam bekerja. Komit menjalankan program kerja," kata Azminur.
    Bersama masyarakat dan jajaran pegawai dilingkungan kecamatan Lubuk Alung, Azminur langsung takziah ke rumah duka. "Banyak kenangan yang ditinggalkan almarhum. Untuk Pasie Laweh Lubuk Alung, dia berhasil meletakkan pondasi dasar pemerintahan nagari," ungkapnya. (damanhuri)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar