wartawan singgalang

Sabtu, 10 Agustus 2013

Bagindo Rosman Diminta Duduk Kembali Oleh Konstituennya

Bagindo Rosman Diminta Duduk Kembali Oleh Konstituennya

Ketaping---Bagindo Rosman dikenal sebagai anggota DPRD Padang Pariaman paling vokal. Meskipun dia hanya satu kursi di dewan, suaranya selalu mewarnai setiap kali acara rapat-rapat dilembaga wakil rakyat tersebut. Untuk Pemilu yang akan datang, anggota Fraksi Bersatu ini sepertinya diinginkan lagi untuk duduk oleh masyarakat konstituennya. Itu terjadi, tentu banyak sudah yang dia lakukan untuk kemaslahatan masyarakat yang diwakilinya.
    Minggu malam lalu, Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni saat memimpin TSR khusus di Pauah, Nagari Ketaping, kampung asalnya Rosman, mendukung mantan Kepala Desa Ketaping Tengah ini untuk bisa kembali duduk di wakil rakyat daerah demikian. Bupati mengaku sering ditantang dalam artian positif oleh Rosman dalam rapat bersama antara eksekutif dengan legislatif.
    "Sering dia manapuak meja dihadapan saya. Tetapi, yang dia perjuangkan itu saya lihat banyak kepentingan masyarakat Ketaping, dan Dapil IV pada umumnya. Dan saya yakin pula, meskipun partainya sudah berpindah dari PPRN ke PAN, lantaran PPRN tak bisa ikut pesta demokrasi, untuk Pemilu 2014 insya Allah Rosman akan kembali duduk," kata Ali Mukhni.
    Dukungan yang sama juga dilontarkan M. Jali Sadana Tuanku Sinaro Mangkuto, yang malam itu bertindak sebagai penceramah pada Nuzul Quran tersebut. "Memang perkembangan di Ketaping akhir-akhir ini cukup luar biasa. Dulu, jalan ke masjid ini saja masih berkelam-kelam. Kini, lampu penerang di jalan saja terang pula pada dalam supermarket. Ini tentunya kepintaran Rosman, selaku ketua pengurus masjid ini," kata pendakwah kondang ini.
    "Dari pada mendukung orang yang belum jelas makan tangannya, lebih baik memberikan dukungan kepada orang yang sudah pandai, dan pengabdiannya ke kitapun telah banyak dirasakan. Dan perlu pula diketahui, bahwa menjadi anggota dewan yang merakyat seperti Rosman ini, tidak banyak orangnya," ujar dia lagi.
    Bagi Rosman yang secara resmi telah mengundurkan diri dari DPRD lantaran pindah partai itu, soal duduk atau tidak nantinya adalah retak tangan dan nasib dari seorang caleg saat ini. Ketua DPD PPRN ini pun pindah ke partai pimpinan Hatta Rajasa tersebut setelah mendapatkan restu dari induk semangnya, Ketua Umum DPP PPRN, Amelia A Yani.
    Dia mengaku, apa yang diperjuangkannya untuk kampung halamannya dinilai belum seberapa. Masih banyak yang belum. Jadi untuk kesempurnaan hal itu, tentu diperjuangkan lagi di jalur wakil rakyat. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar