wartawan singgalang

Kamis, 01 Desember 2011

Peragawan Paingan Dapat Bantuan Saran Olahraga

Peragawan Paingan Dapat Bantuan Saran Olahraga

Sungai Limau, Singgalang
    Dalam rangka menggiatkan kegiatan olahraga di nagari yang tersebar di Kabupaten Padang Pariaman, Dinas Pemuda dan Olahraga Pemkab setempat menyalurkan bantuan berupa peralatan olahraga kepada Perkumpulan Olahraga Warga Nagari (Peragawan Paingan), Nagari Guguak Kuranji Hilia, Kecamatan Sungai Limau.
    Bantuan berupa satu unit bola kaki, bola voli dan bola takraw itu langsung diantarkan oleh Kepala Dinas, Rasyiddin Ali. Dia mengharapkan, dengan adanya penyaluran peralatan olahraga ini kepada klub maupun perkumpulan olahraga yang ada di nagari akan mengurangi terjadinya kenakalan remaja.
    Menurut Rasyiddin Ali, bantuan ini disalurkan kepada kegiatan positif. Menumbuh-kembangkan semangat berolahraga ditengah masyarakat itu sendiri.
    H. Ali Akbar, sebagai Ketua Peragawan Paingan menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemkab, dalam hal ini khusun untuk warga Guguak Kuranji Hilia. "Dengan adanya bantuan peralatan olahraga tersebut akan menambah lagi munculnya bibit-bibit baru dalam cabang olahraga yang ada di nagari ini," kata bakal calon Walinagari Guguak Kuranji Hilia ini.
    Ali Akbar melihat, latar belakang terbentuknya wadah Peragawan Paingan ini adalah karena keprihatinan beberapa orang tokoh masyarakat, dan sebagian besar pemuda melihat maraknya potensi kenakalan remaja yang disertai keinginan untuk berkarya dibidang olahraga ini. Pada tanggal 2 Mei 2010 yang lalu dibentuklah wadah ini, yang meliputi beberapa bidang olahraga yang memiliki potensi di Guguak Kuranji Hilia, diantaranya, sepakbola, badminton, bola voli, sepak takraw dan lain sebagainya.
    Adapun susunan kepengurusan Peragawan Paingan Paingan untuk masa bakti 2010-2014, Pembina; Walinagari, niniak mamak, tokoh masyarakat. Penasehat; Maifrizal Razali, Dahriwal. Pelatih; Yuti Irda. Sementara, pengurus harian, Ketua; H. Ali Akbar, Wakil Ketua; Sadri, Sekretaris; Dani M. Razali, Bendahara; Darmawati. Kepengurusan juga dilengkapi dengan bidang-bidang, seperti bidang sepakbola, takraw dan lain sebagainya. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar