wartawan singgalang

Senin, 18 Maret 2013

Peran Hidayatis Aziz Keberhasilan Terus Didapatkan PKK Nagari Lubuak Aluang

Peran Hidayatis Aziz
Keberhasilan Terus Didapatkan PKK Nagari Lubuak Aluang

Lubuak Aluang---Hati Hidayatis Aziz galau manakala tidak mengikuti atau mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan. Maklum, dia dari kecil sudah diasah untuk berkecimpung ditengah masyarakat. Sejak 18 tahun yang silam hingga saat ini, Ibuk Mega, begitu Hidayatis Aziz akrab dipanggil dalam kesehariannya sudah berbuat untuk banyak orang.
    Ibu dari dua anak, kelahiran 1959 ini mula-mula menjadi Sekretaris Desa Pasar Lubuak Aluang. Hingga desa dilebur, dan datang era kembali ke nagari, dia tetap bersama masyarakat. Bahkan, sepeda dayung yang dipergunakannya dalam bertugas, hingga saat ini sudah dipercaya pula dia sebagai Kepala Korong Pasa Lubuak Aluang, masih tetap dipakainya, sebagai kendaraan operasionalnya.
    Baginya, tidak ada istilah gengsi dalam melakoni pekerjaan. Apalagi pekerjaan itu banyak mengurus masyarakat. Disamping memimpin Korong Pasa Lubuak Aluang, dia juga aktif di PKK Nagari Lubuak Aluang. Baginya, masuk kedalam sebuah sistem, harus ada kontribusi positif buat kemajuan wadah demikian.
    "Alhamdulillah, berkat perjuangan bersama kawan-kawan PKK lainnya, dan didukung penuh oleh Ketua PKK Nagari; Ny. Netty Harry Subrata, PKK kita berhasil memainkan peran yang cukup signifikan dalam jambore PKK nagari se Kecamatan Lubuak Aluang, beberapa waktu lalu. Yakni, keluar sebagai juara umum, mengalahkan empat PKK nagari lainnya dalam kecamatan ini," kata dia.
    Disamping itu, Ibuk Mega juga berkiprah di organisasi Bundo Kanduang Padang Pariaman untuk Lubuak Aluang. Hal ini dimaksudkan, karena seringnya dia tampil dalam berbagai acara dan kegiatan organisasi yang melibatkan masyarakat banyak.
    Banyak sudah aksi yang dilakukannya, terutama ditengah masyarakat Lubuak Aluang. Boleh dibilang, perempuan pertama yang jadi Kepala Korong di Lubuak Aluang ini, punya semangat yang tinggi, perempuan gigih, yang tidak saja pada kegiatan perempuan belaka. Bahkan, kegiatan yang untuk kaum laki-laki pun, juga banyak melibatkan dirinya. Seperti kepanitiaan dalam olahraga bola kaki, voly, tenis meja, dan lain sebagainya.
    "Atas nama Bundo Kanduang Kecamatan Lubuak Aluang, kita pernah melawan kesewenang-wenangan yang merusak lingkungan. Yaitu menghentikan aktivitas galian C. Perjuangan itu cukup berhasil, dan sejumlah pengusaha Galian C yang terkenal banyak di Lubuak Aluang ini sempat juga kalimpasingan. Namun, tak lama," ungkapnya.
    Sekaitan berbagai keberhasilan yang dialami PKK nagari, bulan depan pihaknya akan melakukan lomba lagu Minang, seperti yang pernah dibuat tahun lalu, yang melibatkan PKK nagari se Padang Pariaman. "Insya Allah, lomba lagu Minang bulan depan, disamping untuk PKK, juga bagi walinagari se daerah ini," sebutnya. (damanhuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar